Terus Bina Fisik, Prajurit Condromowo Yonif Raider 509 Kostrad Lari Siang Menggunakan Kaos Kulit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Terus bina fisik, Prajurit Condromowo Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad melaksanakan kegiatan lari siang menggunakan kaos kulit yang dilaksanakan di dalam Lingkungan Mayonif Raider 509 Kostrad, Kel Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Senin (10/07/2023).

Kegiatan lari siang ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik yang prima serta menjaga stamina kebugaran prajurit sehingga siap dalam menghadapi tugas yang akan di emban kedepannya.

Kegiatan yang dimulai setelah melaksanakan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid, dengan menggunakan pakaian celana PDL dan Kaos Kulit ini, dimana rute yang dilalui yaitu dengan mengelilingi Lingkungan Mayonif Raider 509 Kostrad, dan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad Mayor Inf Dian D Setyadi.

Danyonif Raider 509 Kostrad Menyampaikan bahwa mengapa harus menggunakan kaos kulit, Yakni guna mengecek kondisi nyata prajurit terutama terkait pembinaan senior kepada junior, dilihat dari apakah ada bekas – bekas penganiayaan di badan para junior yang Alhamdulillah ternyata perintah Danyon telah dilaksanakan terbukti dengan tidak ditemukannya bekas penganiayaan

Kemudian guna mengecek kondisi badan prajurit yang masih Overweight yang disemangati danyon dengan kata, “Lari terus sampai lemak-lemak dalam tubuhmu menjerit dan menangis agar hilang dari tubuhmu sehingga tubuhmu sehat, Jangan takut muntah, kalau ingin muntah muntahkan biar sehat, Laki-laki macho itu selain tubuhnya berotot juga kulitnya mengkilat karena di balut oleh keringat”.

Semoga dalam kegiatan lari siang ini dapat meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan menjaga stamina dan meningkatkan motivasi untuk melaksanakan pembinaan fisik dan memberikan semangat yang luar biasa. Condromowo berhasil.

Asah Kemampuan, Yonarmed 6 Divif 3 Kostrad Getarkan Bancee Kompleks.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.