Terus Peduli Pendidikan, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Kembangkan Rumah Baca Cakra

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Terus berupaya tingkatkan pendidikan anak – anak Puncak, Satgas Yonif Raider 303 bantu ajarkan pembelajaran di Rumah Baca Cakra. Hal tersebut terus dilakukan demi mewujudkan pendidikan lebih baik di Kabupaten Puncak Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han dalam rilis tertulisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga, Kabupaten Puncak Papua. Selasa (4/7/2023).

Dijelakan Dansatgas bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian anggota pos terhadap Anak – anak di Kabupaten Puncak.

“Atas instruksi Bintara Pelatih (Batih) Serka Simare dibantu beberapa personel lain, menjadikan bangunan dekat pos sebagai tempat belajar kembali bagi anak-anak karena berhuhungan selolah tersebut sudah lama tidak dipakai,” ujar Dansatgas.

“Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir anak-anak masyarakat Wuloni yang sebagian sudah menduduki Sekolah Dasar (SD) dan sebagian belum sekolah,” pungkas Dansatgas.

Danpos Wuloni, Kapten Inf Risma menambahkan, bahwa kegiatan pembelajaran ini dimulai dari pengenalan nama-nama binatang, nama-nama Sayur-sayuran, menghitung, dan membaca.

“Besar harapan kami, dari yang kita laksanakan ini agar anak-anak selaku penerus kita di masa datang khususnya di distrik Wuloni lebih antusias belajar jangan terlena dengan liburan, isi dengan hal yang positif, mari datang beramai-ramai ke Pos Kurima untuk belajar,” tutup Kapten Inf Risma.

Dalam kegiatan tersebut Oden selaku anak pelajar yang sudah duduk di kelas 3 Sekolah Dasar (SD) Sangat berterima kasih kepada Om Tentara karena sudah mengajar mereka, libur kita masih belajar.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.