Tingkatkan Kemampuan Menembak, Yonbekang 2 Kostrad Gelar Latbakjatri

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, Satuan Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) yang dilaksanakan di lapangan tembak Yonif Para Raider 502 Jabung Malang. Kamis (06/07/2023).

Latihan menembak ini merupakan agenda tetap dalam program kerja pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, dengan harapan prajurit dapat terbiasa dan memiliki kemampuan menembak yang baik untuk mendukung tugas pokok satuan.

Dalam pelaksanaannya, Latihan menembak ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 4 s.d 6 Juli 2023 dengan materi menembak tepat jarak 100 meter, dan dilanjutkan menembak reaksi dengan menggunakan Senjata SS1 V.2 yang dilaksanakan setiap hari oleh prajurit Yonbekang 2 Kostrad.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch Andi Hidayat Arifianto yang juga ikut melaksanakan menembak pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa “Menembak merupakan suatu kemampuan dasar harus tetap dimiliki dan melekat pada diri para Prajurit karena sifatnya yang mendasar sehingga kemampuan menembak wajib dibina dengan berlatih untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang makin kompleks.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Latbakjatri ini, diharapkan prajurit Yonbekang 2 Kostrad bisa dan mampu memelihara serta meningkatkan tembak tepat dengan perkenaan yang maksimal sesuai tingkat kemampuan perorangan dalam prinsip menembak sehingga kemampuan setiap prajurit Yonbekang 2 Kostrad dapat terpelihara dengan baik,” tutupnya.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.