Tingkatkan Ketahanan Pangan, Yonif Raider 509 Kostrad dan Masyarakat Melaksanakan Panen Cabe

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad dan masyarakat melaksanakan panen Cabe yang dilaksanakan di Lahan Ketahanan Pangan Mayonif Raider 509 Kostrad, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Senin (03/07/2023).

Program penanaman hingga panen cabe di lahan ketahanan pangan batalyon yang merupakan hasil kerja sama antara Yonif Raider 509 Kostrad dengan masyarakat sekitar dalam rangka mendorong ketahanan pangan nasional, serta mengantisipasi kekurangan pangan

Disampaikan Danyonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Dian D Setyadi bahwa Pemanfaatan lahan tidur yang ditanami cabe tersebut diharapkan dapat dicontoh oleh prajurit, persit dan masyarakat sekitar, dipekarangan rumah masing-masing sebagai wujud dukungan untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional

Lanjut Komandan Batalyon menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh prajurit dan persit Yonif Raider 509 Kostrad serta masyarakat dimana kegiatan ini sangat positif serta disambut dengan antusias dan rasa syukur dari prajurit, persit maupun masyarakat sekitar karena sangat bermanfaat bagi mereka sendiri.

“Ini juga merupakan bekal ilmu dan pengetahuan untuk memanfaatkan lahan kosong tersebut bagi prajurit, persit serta masyarakat agar mempunyai penghasilan utama maupun sampingan nantinya,” ungkap Komandan Batalyon.

Fram
(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.