Tri Dharma Tasara, Aksi Nyata Satgas Yonif Para Raider 330 Berantas Buta Aksara di Intan Jaya Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma menggelar program “Tri Dharma Tasara” (Berantas Buta Aksara) di Pos Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Kamis (20/07/2023).

Siang itu, dibawah terik matahari, Mayor Inf Dedy Pungky, selaku Dansatgas dibantu beberapa orang Prajurit terlihat sedang mengajari anak-anak usia SD (Sekolah Dasar) yang singgah di Pos pada jam pulang sekolah untuk membaca dan menulis. Nampak, anak-anak SD terlihat sangat gembira dan antusias dalam mengikuti kegiatan TRI DHARMA TASARA tersebut.

Dalam keterangan resminya, Dansatgas menyampaikan bahwa “TRI DHARMA TASARA” adalah program rutin Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam memberantas buta aksara.

“Selain belajar baca tulis, kita juga mengajarkan baris berbaris dan menyanyi lagu-lagu nasional,” ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan TRI DHARMA TASARA dikemas dalam suasana yang santai dan informal, agar waktu bermain dan berinteraksi dengan anak-anak di jam pulang sekolah dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kemampuan anak-anak dalam membaca dan menulis.

“Sa senang, om tentara kasih ajar sa dan teman-teman membaca dan menulis, om kasih cokelat lalu bagi makan siang,” seloroh Robin, salah satu bocah yang mengikuti kegiatan.

Drie

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.