Wing Udara 2 Puspenerbal dukung Latihan Heli Deck Party

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-Puspenerbal – (Dispen Puspenerbal) Helikopter Bell 412 yang berada di bawah Skuadron Udara 400 Wing Udara 2, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), digunakan dalam rangkaian latihan Heli Deck Party untuk mendukung kegiatan latihan Puslat Penerbal Kolat Koarmada II di apron Delta Lanudal Juanda, Kamis (6/7/2023).

Helikopter Bell-412 HU-4206 diawaki langsung oleh Wakil Komandan Wing Udara 2, Letkol Laut (P) Zuchri dan Lettu Laut (P) Langgeng melaksanakan Ship Board Operation (SBO) di helideck yang berada tidak jauh dari Apron Delta, Lanudal Juanda, Sidoarjo.

Komandan Wing Udara 2, Kolonel Laut (P) Ma’arif mengatakan, latihan ini penting dilakukan dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Laut kedepan, baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Selain meningkatkan dan mengasah kemampuan sebagai prajurit Jalasena terangnya, latihan ini juga sekaligus untuk melatih kerjasama antar kru kapal untuk mendukung kegiatan SBO di Kapal-kapal Perang Indonesia.

Menurutnya, latihan yang digelar oleh Puslat Penerbal Kolat Koarmada II ini, sebagai bagian dari pembentukan kru-kru handal untuk mendukung kegiatan SBO kedepannya. Latihan ini juga ditinjau langsung oleh Komandan Puslat Penerbal Kolat Koarmada II, Letkol Laut (P) Andreas.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.