Asah Naluri Tempur, Prajurit Wing Udara 2 Berlatih Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Untuk mengasah naluri tempur prajurit, Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda terus berlatih menembak dengan pistol dan raras panjang periode Semester ll TA 2023 yang digelar di Lapangan Tembak Lanudal Juanda, Rabu (30/8/2023).

Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma’arif hadir dan membuka latihan menembak yang merupakan salah satu keterampilan dan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit khususnya prajurit Wing Udara 2 Puspenerbal.

Menurut Danwing Udara 2, kegiatan latihan ini, akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan secara bergilir. Latihan ini, adalah salah satu sebagai bentuk kesejahteraan bagi prajurit Wing Udara 2 dalam mengasah keterampilan dan kemampuan sebagai prajurit.

Latihan menembak ini lanjutnya, dimaksudkan untuk melatih prajurit agar memiliki kemampuan dalam memahami tentang teknis penggunaan senjata Laras panjang maupun pistol, sehingga diharapkan kemampuan menembak meningkat dari sebelumnya.

Danwing Udara 2 menekankan kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti instruksi yang disampaikan para pelatih dan instruktur, demi keselamatan personel maupun material. Dengan demikian, rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat hasil yang maksimal.

“Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar seorang prajurit yang perlu dikuasai, oleh sebab itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh agar terpelihara kemampuan menembak dengan baik “, ujarnya.

Komandan Wing Udara 2 berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi personil Wing Udara 2 Puspenerbal, sehingga kemampuan dan keterampilan menembak tetap terjaga guna menghadapi panggilan tugas dimasa mendatang seiring dengan dinamika di lapangan.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.