Bedah Rumah Polri Peduli di Hari Bhayangkara ke-77 di Cibodas Selesai, Kunci Rumah Diserahkan Kapolres

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya merampungkan bhakti sosial bedah rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023. Selasa, (1/8/2023).

Ibu Mariam, Warga Kampung Panunggangan Barat RT 02 RW 01 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang terpilih secara selektif mendapatkan bantuan ‘Polri Presisi Membangun Negeri’ pada program bedah rumah, Polri Peduli.

Rumah yang tidak layak huni dengan kondisi bocor bila hujan dan rapuh pada bagian bangunannya, dalam kurun waktu kurang dari satu bulan telah selesai di renovasi. dan kini rumah ibu Mariam sudah menjadi rumah permanen yang layak huni.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho secara simbolis menyerahkan langsung kunci rumah Ibu Maryam yang telah selesai di Renovasi itu. Ia pun mengapresiasi para donatur yang telah membantu pelaksanan program bedah rumah di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Alhamdulillah, dan apresiasi atas dukungan Lippo Karawaci Group dan Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, rumah tak layak huni milik ibu Mariam dan keluarga sudah menjadi rumah sederhana layak huni dalam dibangun tempo singkat,” ujar Kapolres Zain dalam sambutannya.

Kapolres yang didampingi Kapolsek Jatiuwung, Kompol Donni Bagus Wibisono bersama perwakilan Lipo Karawaci Group bapak Tedi dan bapak Toto dan Camat Cibodas Beuce Gartina beserta para lurah melakukan pemotongan pita sebelum masuk rumah untuk dilakukan peninjauan atas bedah rumah program Polri Peduli tersebut.

“Ini merupakan pelaksanaan program Polri Peduli di hari Bhayangkara ke-77 ‘Polri Presisi Untuk Negeri’ Pemilu Damai Indonesia Maju, semoga bermanfaat bagi Ibu Mariam dan keluarga,” tuturnya.

Menurutnya, program bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan kurang mampu, sehingga ke depan Polri akan semakin lebih baik dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Sementara, Kapolsek Kompol Donni Bagus Wibisana dalam laporannya mengatakan pembangunan rumah Ibu Mariam merupakan kerjasama 3 Pilar (TNI-Polri dan Pemerintah Daerah) dan didukung penuh oleh Lippo Karawaci.

“Semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, Doakan Polri semakin lebih baik,” tutupnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.