Begini Aksi Ksatria Pandawa Kostrad, Bikin Anak-anak Betah Bermain di Pos

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kabupaten Nduga – Sebulan terlewati, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad menjadi primadona bagi anak-anak di sekitar pos, itu ditunjukan dengan kedekatan dan keakraban Ksatria Pandawa Kostrad dengan anak-anak.

Anak-anak yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tersebut, sudah tidak enggan lagi, bermain di pos Komando Taktis (Kotis) yang berada di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Senin (7/8/2023).

Dalam kesempatan ini, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.M.I.P., alias “Bang Alex” menuturkan, ini adalah bukti nyata bahwa kehadiran kami sangat diterima disini. Kami disini akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan hati rakyat.

“Semua elemen masyarakat Kenyam kami persilahkan untuk datang ke pos, baik anak-anak, masyarakat yang ingin berobat atau sekedar menyampaikan keluh kesah kalian kepada kami, jangan takut, kami dengan senang hati akan membantu semampu dan semaksimal kami,”terang Komandan Pasukan Pandawa”.

Lanjutnya, walaupun berada di daerah penugasan dengan kerawanan yang tinggi oleh gerombolon Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), prajurit Pandawa Kostrad tidak ciut nyali untuk tetap berbuat baik, mengajari hal baik dan selalu berkomitmen untuk melakukan yang terbaik menjaga dan membantu masyarakat di Distrik Kenyam.

Seperti halnya yang terjadi sore hari ini, ada pamandangan berbeda, anak-anak dan prajurit pos Kotis mereka nampak dekat dan sudah seperti keluarga. Bermain dengan riang gembira menghabiskan waktu di sore hari.

Tidak hanya bermain dengan Prajurit Pandawa, di akhir permainan pasti ada hadiah yang menanti dan sudah disiapkan, seperti baju baru dan gula-gula siap untuk mereka bawa pulang.

Salah satu anak yang bernama Odminus Gwijangge, mengaku senang bermain di pos, dia menyampaikan, abang-abang personil Pos Kotis ramah dan baik, sering bagi-bagi hadiah untuknya.

“Sa senang bermain di pos,sa selalu di beri hadiah setiap main ke pos, terimaksih abang pos, besok kita main lagi e,” ucap Odminus.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.