Berantas Pertambangan Liar, Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti Berhasil Tertibkan Pertambanagan Emas Ilegal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti melaksanakan penertiban aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Ijin ( PETI ) kegiatan ini dilaksanakan oleh personil gabungan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 10 Brajamusti 1/1 Kostrad ( Pos Pamtas RI- MLY Sei Tekam ) dan Polsek Sekayam serta pers Koramil Sekayam di aliran sungai Batang Bayan Dsn. Perimpah Ds. Sungai Tekam Kec. Sekayam Kab. Sanggau.

“Pada saat dilakukan giat penertiban aktifitas PETI ( Pertambangan Emas Tanpa ijin ) di 3 ( tiga ) lokasi di aliran sungai Batang Bayan Dsn. Perimpah Ds. Sungai Tekam Kec. Sekayam. Kami menemukan sebanyak 8 Set mesin Domfeng yang diduga digunakan untuk penambangan emas illegal pada malam hari untuk mengelabuhi petugas . Dimana perlatan itu langsung kami musnahkan,” terang Danpos Sei Tekam Lettu Arm Satrio.

Ditempat terpisah, Komandan Satgas Pamtas Ri – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kec. Badau. Selasa (8/07/2023)

” Kami telah berkomitmen dari awal untuk mendukung pemberantasan illegal mining yang dilakukan para spekulan sehingga telah menyebabkan kerugian pendapatan negara di sektor energi. Illegal mining ini merupakan perkara kronis di wilayah perbatasan. Tambang ilegal selalu menyebabkan korban mati, celaka, dan konflik,” ujar Dansatgas.

“Dengan berkurangnya Illegal Mining, maka diharapkan pendapatan negara akan meningkat dan berujung pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” tambah Dansatgas.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.