Cuaca Ekstrim, Bukan Masalah Bagi Prajurit Yonif Para Raider-501 Kostrad Untuk Unjuk Kemampuan di Australia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad yang tergabung dalam latihan bersama Talisman Sabre di Australia melaksanakan kegiatan Join Land Combat Operation. Minggu (30/07/2023).

Kegiatan Join Land Combat Operation merupakan suatu kegiatan operasi gabungan yang melibatkan dari berbagai negara-negara besar seperti AS, Australia, German, Perancis, Kanada, Korea Selatan, dan Inggris. untuk menduduki suatu daerah dengan cepat.

Yonif PR-501/BY yang mewakili negara Se-Asean menunjukkan kemampuan yang dimilikinya, dihadapkan perbedaan cuaca yang ekstrim dengan suhu berkisar 5’ C s.d 12’ C saat musim dingin tidak menjadikan suatu penghalang untuk berhasil menguasai daerah sasaran dengan cepat.

Danyonif PR-501/BY Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han yang memimpin Operasi ini “Bangga dengan Kemampuan yang dimiliki prajurit Yonif PR-501/BY karena dapat menguasai daerah latihan sasaran dengan cepat serta dapat menyaingi kemampuan prajurit negara lain dengan dihadapkan perbedaan cuaca yang ekstrim.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.