Dari Pedalaman Papua, Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Merah Putihkan Kampung Mumugu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Suasana semarak dalam menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia sangat terasa di daerah pedalaman Papua, mereka tidak ingin ketinggalan untuk ikut serta memeriahkan momentum hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Semangat kebersamaan itu terlihat ketika Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu bersama masyarakat memasang bendera merah putih di sepanjang jalan di Kampung Mumugu, Kabupaten Asmat, Minggu (13/8/2023).

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi mengatakan, jajaran Pos Satgas bersama-sama dengan masyarakat di sekitar Pos kompak mengibarkan Merah Putih.

Lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan semarak untuk menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia, rasa nasionalisme harus selalu di pupuk, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu mendapatkan respon positif dari masyarakat Kampung Mumugu daerah perbatasan antara Kabupaten Asmat dengan Kabupaten Nduga.

“Jalan di sepanjang kampung dipasang bendera merah putih, antusiasme masyarakat juga sangat luar biasa, bersama-sama dengan personil Pos Batas Batu bahu-membahu menancapkan bendera yang berjumlah sekitar 200 buah,” terang Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa.

Kapten Inf Supomo selaku Danpos Batas Batu mengatakan, kegiatan pasang bendera di sepanjang kampung mendapatkan respon positif dan antusias dari masyarakat, dari menyiapkan bambu yang di ambil dari hutan, berkeliling kampung di laksanakan bersama-sama.

“Masyarakat sangat antusias disini, hal yang baru pertama terjadi di Batas Batu, rasa Nasionalisme sangat terasa,” ucap Danpos.

Sementara itu salah satu warga, Bapak Yopi Paro mengatakan dirinya sangat senang dan gembira bersama-sama dengan Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mengibarkan bendera disepanjang kampung.

“Saya senang sekali pasang bendera menyambut ulang tahun Indonesia, ini sangat jarang terjadi disini, kami bersama Pandawa Kostrad pasang di sepanjang jalan kampung, luar biasa,” ucap Bapak Yopi.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.