Evan Rastriandana Unggul Dalam Pilkades Desa Palas Pasemah

Spread the love

Jurnallie.com, Lampung Selatan– pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan di ikuti oleh Salah satu Desa Palas Pasemah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung , Di ikuti Dua Perseta Yaitu no Urut 01 Ahyar Efendi VS No urut 02 Evan Rastriandana dilaksanakan di balai desa setempat, kamis (31/08/2023).

Pemilihan dimulai pukul 8.30 WIB, selesai pukul 02.00 WIB, lalu Panitia istirahat di lanjutkan perhitungan suara, Selesai pada pukul 17:30 WIB.
Sesuai perubahan waktu , kesepakatan penghitungan bersama yang dituangkan dalam berita acara.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD), Lampung Selatan Gusfat Riansyah, Camat Palas
Ns Rosalina M.Kep, Pjs Kepala Desa Palas pasemah Rosliana,SE Anggota Mapolres Lampung Selatan (polsek palas), Personil kodim 0421/LS Koramil 08 palas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan.

Dari dua calon kepala Desa Palas Pasemah hasil perhitungan suara, calon no urut 01 Ahyar Efendi memperoleh 652 suara.
Sementara Evan Rastiandana nomor urut 02 memperoleh 844 suara . Jadi no Urut 02 Lebih unggul dari no urut 01

Dari 1539 surat undangan yang tersebar sesuai DPT, yang hadir untuk menyalurkan hak suaranya sebanyak 1504 pemilih, sesuai dengan daftar hadir.

Suara sah 1496 suara, tidak sah 8. jumlah suara sah dan tidak sah 1504.

Dari pantauan di lapangan, pesta demokrasi di Pilkades Desa Palas Pasemah, patut diapresiasi. Pasalnya, jalannya pencoblosan aman, lancar dan benar disiplin. Dan dijaga satuan pengamanan gabungan Polsek Palas dan Polres Lampung Selatan sebanyak 21 personil, lalu Babinsa kodim 421/LS koramil 08/Palas sebanyak 4 personil, Satpol PP dan Linmas.

Ketua Panitia Pemungutan suara Kepala Desa ( P2KD ) menyampaikan dalam sambutannya setelah selesai penghitungan suara.

“Alhamdulillah pemilihan berjalan lancar, aman dan tertib , Kami P2KD Palas Pasemah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak atas dukungan dan partisifasinya pada Pilkades ini aman, lancar dan sukses,” Ucap Ketua P2KD Desa Palas Pasemah, Iman Harmain dalam sambutannya usai penetapan penghitungan suara.

Sementara itu,Dari Dinas Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Lampung Selatan, Gusfat Riansyah mewakili. Kadis DPMD Kabupaten Lampung Selatan, Erdiansyah, yang sejak pagi hadir memantau jalannya pilkades mengaku bersyukur jalannya pilkades aman, lancar dan sukses serta partisipasi pemilih tinggi.

“Alhamdulillah, pesta demokrasi pilkades Palas Pasemah, aman dan lancar berkat dukungan semua pihak. Kita percaya, kedua calon kades bisa menerima hasil Pilkades Palas Pasemah.” Pungkasnya

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.