Gubernur Olly Dondokambey Irup Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke 78 thn.2023

Spread the love

Jurnalline.com, MANADO (SULUT) — Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Kamis (17/08/2023) pagi Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023 dihadiri jajaran Forkopimda dan tamu undangan berlangsung khusuk dan lancar.

“Provinsi Sulawesi Utara akan terus melaju dengan berbagai program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, hal ini sebagai Upaya seiring dengan perkembangan negara dan bangsa Indonesia yang tetap optimis semakin maju diantara bangsa-bangsa.” Ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Menurut Gubernur Olly,
Sebagai Provinsi paling utara di jazirah pulau Sulawesi ini, Sulawesi Utara terus berpacu dalam pergerakan ekonomi dengan memanfaatkan potensi daerah dan bersama masyarakat, Pemerintah provinsi berupaya dalam mensejaterahkan masyarakat.

“Pekik salam Merdeka, Selamat HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Republik Indonesia, Provinsi Sulut harus terus melaju untuk Indonesia maju,”

Pada kesempatan Gubernur Olly bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih, dengan mengenakan pakaian kebesaran serba putih dan topi Kepala Daerah, juga PIN penghargaan yang diterima.

Gubernur Olly yang berdiri dengan gagah di panggung kehormatan, didampingi oleh Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw, Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Andi Silangen, Forkopimda Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Sekretaris TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS, Sekretaris Daerah Provinsi, Steve Kepel ST, MSi, para pejabat teras Pemprov Sulut dan para Anggota DPRD Sulut, para tamu dan undangan yang hadir.

Sementara pada penampilan Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih (PASKIBRAKA), mereka tampak menjalankan tugas penaikan Bendera Merah Putih yang berdiri kokoh di Halaman Kantor Gubernur, Semua yang hadir terlihat khusyuk dan berdiri sigap disiplin mengikuti pergerakan di lapangan saat penaikan dan pengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Sementara tampil sebagai Komandan Upacara yakni Letkol POM Rindo Qadarsyah, yang merupakan Dansat POM Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado.

Selanjutnya Ketua DPRD Sulut pun mendapat kesempatan membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Presiden pertama dan Wakil Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno-Hatta.
Selain itu, Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih dimeriahkan dengan persembahan lagu nasional dan gerak tari dari SMAN 9 Binsus Manado.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.