HUT Ke-78 Republik Indonesia, Koarmada III Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Perairan Tanjung Saoka Sorong

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL/Koarmada III – Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory menjadi inspektur upacara pada pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut pada HUT ke-78 Republik Indonesia di kedalaman laut 9 meter di Perairan Tanjung Saoka, Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (17/08/2023).

Pada kegiatan tersebut, Dansatkopaska Armada III memimpin upacara pengibaran bendera merah di bawah laut mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, dimana pada hari yang sama Pangkoarmada III menghadiri upacara perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia di Stadion Wombik, Sorong bersama dengan Pj. Gubernur dan Forkopimda Papua Barat Daya.

Pengibaran bendera bawah laut ini dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, dan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Koarmada III untuk memeriahkan peringatan tersebut, sekaligus untuk menunjukkan keindahan laut Papua Barat Daya dengan berjuta kekayaan didalamnya yang harus tetap terjaga keutuhannya, ungkap Dansatkopaska.

Lebih jauh Dansatkopaska menyampaikan, pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut Papua ini melibatkan 50 personel, di antaranya personel dari Satkopaska, Dislambair Koarmada III dan Ditpolairud Polda Papua Barat.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada III mengungkapkan bahwa hal ini mengisyaratkan bahwa Koarmada III selalu siap untuk menjaga kedaulatan dan keamanan di seluruh jajaran wilayah kerja Koarmada III.

Selain itu, tentunya kegiatan ini diharapkan dapat memacu dan membangkitkan masyarakat Papua Barat Daya untuk memanfaatkan potensi laut yang ada sehingga dapat Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, imbuh Pangkoarmada III

Drie

Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.