Patut di Tiru Dan Di Contoh,Pemerintah Desa Sakatiga Seberang Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekan RI.

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Semenjak Indonesia Merdeka,sudah puluhan tahun silam,baru tahun ini warga Sakatiga Seberang memaknai arti perjuangan para pejuang pembela Negara dengan melaksanakan
upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78,Kamis (17/8) di halaman Kantor Kepala Desa Sakatiga Seberang, Kecamatan Indralaya,Kabupaten Ogan Ilir.

Pelaksanaan upacara Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Desa Sakatiga Seberang di mulai Pukul 8.00 WIB,dengan pengibar bendera Muhammad Agung Saputra,Suci Amelia dan Muhammad Ari,sedangkan pembawa Baki adalah Suci Amelia dengan Inspektur upacara Kepala Desa Sakatiga Seberang Edy Firmansyah.

Adapun peserta upacara terdiri dari mayoritas kaum Ibu,dengan menggunakan seragam putih hitam dan memakai jilbab merah.

Kepala Desa Sakatiga Seberang Edy Firmansyah dalam arahannya melalui momentum Kemedekaan Republik Indonesia Ke 78 ini kiranya seluruh warga Sakatiga Seberang untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan mengutamakan musyawarah setiap menyikapi persoalan yang ada di desa.

“Mengutamakan musyawarah setiap ada permasalahan yang terjadi,tidak ada persoalan yang tidak bisa di selesaikan , asal terus memupuk dan mengutamakan persatuan dan kekompakan antar sesama warga,serta bersinergi dengan pemerintah”.

Firmansyah juga menghimbau dan menekankan kepada warga kiranya dapat terus meningkatkan kekompakan,menjalin silaturrahim yang erat sesama kita demi mewujudkan Desa Sakatiga Seberang Bangkit dan Berjaya kedepanya.

Sementara di tempat terpisah,salah satu warga Desa Sakatiga Seberang Abi Asy’ari menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh Perangkat Desa,terutama Kepala Desa Sakatiga Seberang yang sudah membuat terobosan yang selama ini belum di laksanakan.Momentun peringatan HUT Republik Indonesia ini merupakan momen mengingatkan kita kembali atas semua pengorbanan para pejuang bangsa yang sudah mengorbankan jiwa raga,tenaga dan fikiran bahkan darah dan air mata.

Dan apresiasi warga Desa Sakatiga Seberang kepada pihak Pemerintah Desa yang sangat luar biasa,tentu hal ini juga sebagai contoh yang baik dan patut di tiru oleh Desa-desa lain untuk mengangkat nama baik Desa,Kecamatan,Kabupaten bahkan Provinsi Sumsel.

Berharap kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus di jaga dan di tingkatkan,”pinta Abi. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.