Inspektur Puspenerbal Hadiri AKRS HUT ke-78 Rl di TMP Mayjen Sungkono

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL-Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Inspektur Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Irpuspenerbal) Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Kamis dini hari. (17/8/2023).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin jalannya Upacara AKRS bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur.

Setelah mengikuti serangkaian upacara peringatan malam HUT Kemerdekaan RI ke 78. Khofifah berpesan agar seluruh masyarakat khususnya Jawa Timur menjaga kepercayaan publik internasional kepada Negara Indonesia, sesuai pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi. (16/8/2023).

“Tolong dijaga kepercayaan dunia kepada Indonesia yang sudah sangat bagus itu, mari kita ikuti dengan penguatan-penguatan kualitas SDM,” ucap Khofifah.

Khofifah pun menjelaskan tema HUT Kemerdekaan RI ke 78 yakni “Melaju untuk Indonesia Maju” dibutuhkan komitmen bersama meningkatkan kualitas SDM dengan tetap menjaga empat pilar.

“Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 harus menjadi bagian yang kita jadikan referensi bagaimana kita mengemban mandat di sektor apapun dan bagaimana kita menjaga negara kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bersama Forkompimda Jatim, Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengikuti serangkaian acara di taman makam pahlawan Mayjen Sungkono Surabaya, yang di dalamnya terdapat 3859 makam TNI, Polri dan pegawai sipil serta 53 makam pejuang kemerdekaan yang tak dikenal.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.