Jaga Kebugaran, Dankodiklatal Pilih Jalan Sehat Kelilingi Kawasan Kodikmar

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya – Sudah menjadi kebutuhan hidup saat ini, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono tetap meluangkan waktu untuk olahraga ditengah padatnya agenda kerja. Hal itu terlihat sewaktu Dankodiklatal bersama Wadan dan pejabat utama Kodiklatal lainnya melaksanakan jalan sehat dengan mengeliingi kawasan Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) di Gunungsari Surabaya, Selasa (22/8/2023).

Sebelum melaksanakan jalan sehat, lebih dulu Dankodiklatal bersama para pejabat dan prajurit Kodikmar mengikuti Senam SKJ 88 di Lapangan Apel Usman Harun Kodikmar. Selanjutnya dimulai dari lapangan apel, Dankodiklatal didampingi Dankodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, dan pejabat utama Kodiklatal serta antap Kodikmar berjalan mengelilingi kawasan lembaga pendidikan para prajurit Petarung tersebut.

Setelah menempuh rute sejauh dua kilometer, Dankodiklatal menyempatkan waktu untuk meninjau beberapa fasilitas di Kodikmar yang diperuntukkan bagi siswa saat menempuh pendidikan disana. Salah satu yang terbaru adalah Gedung TTS (Tactical Training Sistem) yang masih dalam tahap penyelesaian akhir.

Adanya fasilitas TTS diharapkan dapat menciptakan prajurit-prajurit Marinir yang tanggap, tanggon dan trengginas juga tangguh dan profesional , sebagaimana visi Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yakni mewujudkan kekuatan angkatan laut yang profesional, modern dan tangguh guna mencapai kesiapan dan kesiagaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas–tugas tni angkatan laut yang dipercayakan oleh negara.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.