Kapolres Metro Tangerang Kota: Orang Tua Awasi Penggunaan Medsos Anak

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) dan Kapolsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan rutin Jumat keliling sekaligus melaksanakan Jumat Curhat. Kegiatan rutin ini guna mendengarkan berbagai masukan maupun keluhan masyarakat terkait harkamtibmas.

Bertempat di Masjid An-Nur, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tanggerang, Jumat (11/8/2023)

Sejumlah masyarakat, menyampaikan maraknya ulah sekelompok remaja yang melakukan tawuran di wilayah. Kapolres pun langsung merespon dengan pentingnya pengawasan orang tua kepada anak nya yang sudah remaja.

“Lakukan pengawasan medsos di handphone anak, mereka melakukan tawuran live Instragram, Silahkan di cek Handphone anak kita jangan sampai mereka terlibat pelaku atau menjadi korban tawuran,” ujar Zain.

Kapolres pun menjelaskan tentang, potensi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dapat terjadi dimana saja, dan kapan saja. termasuk di Masjid-masjid, agar dilakukan pengamanan termasuk memasang CCTV di area parkiran.

“Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat dari pelaku, namun karena adanya kesempatan,” Katanya.

Zain mengatakan, Kegiatan Jumat keliling sekaligus Jumat Curhat ini merupakan program Polda Metro Jaya. Polisi mendengar, mencatat dan membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan.

“Kita (Polisi) harus bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah,” tuturnya.

Dalam kesempatan Jumat keliling, Zain selalu berpesan dihadapan jamaah di tahun Politik saat ini, masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan. Termasuk jangan sampai rumah ibadah dijadikan sebagai tempat berkampanye calon atau partai tertentu.

“Peran serta seluruh lapisan masyarakat kami harapkan. Baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas kita perlukan dalam menjaga kamtibmas, agar selalu kondusif,” jelasnya.

“Program Polisi RW dan Bhabinkamtibmas ada di setiap lingkungan, laporkan sekecil apapun kejadian yang berpotensi pada perpecahan,” ungkap Zain.

Zain menambahkan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung, sekaligus memberikan solusi secara bersama-sama.

“Kami menghimbau kepada DKM Masjid. Masjid adalah tempat beribadah jangan sampai tempat ini dijadikan mencari dukungan oleh para peserta Pemilu 2024,” pesannya.

Untuk diketahui, dalam kesempatan pertemuan dengan masyarakat Polres Metro Tangerang Kota juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa kompor gas kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.