Kerja Bakti Bersama, Wujud Sinergitas Antara Yonif Raider 303 Divif 1 Kostrad dan Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Yonif Raider 303 Kostrad gelar Karya Bhakti dengan melaksanakan pembersihan jalan umum dan saluran air di Desa Sukatani Rw 09 Kp. Kiararungkad Kec. Cisurupan Kab. Garut. Senin (07/8/2023).

Kegiatan karya bakti yang diikuti oleh Prajurit Yonif Raider 303/SSM dan Segenap Masyarakat Desa Sukatani, merupakan bentuk wujud kebersamaan dalam memelihara kebersihan jalan umum yang berada di Desa Sukatani.

Menurut Danyonif Raider 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan. M.Han. menyampaikan bahwasanya Karya Bhakti yang diadakan oleh Yonif R 303 ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Yonif Raider 303/SSM dengan instansi dan warga sekitar Mayonif.

Kegiatan diawali dengan pembersihan secara bersama – sama sektor Jalan Umum, kemudian dilanjutkan dengan pembersihan saluran Air disekitar Desa Sukatani. Kegiatan Karya Bakti diakhiri dengan makan Nasi Liwet bersama, dimana Kegiatan tersebut merupakan suatu tradisi yang dapat mendekatkan diri dan juga membangun kebersamaan dengan masyarakat TNI. Sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.