Dari Kenyam Nduga, Ini Aksi Satgas Yonif MR 411 Kostrad Kibarkan Bendera Merah Putih Sambut HUT ke-78 RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bulan Agustus adalah bulan Kemerdekaan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada Tanggal 17 Agustus 2023 nanti, berbagai aksi positif sudah banyak dilaksanakan oleh masyarakat di berbagai daerah dipenjuru negeri untuk memaknai hari bersejarah tersebut.

Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad yang saat ini bertugas di Kabupaten Nduga tepatnya di wilayah Distrik Kenyam yang merupakan daerah rawan gangguan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), ternyata memiliki cara sendiri untuk menanamkan semangat nasionalisme khususnya kepada anak-anak dalam memaknai semangat menyambut peringatan HUT RI ke-78.

Bersama dengan anak-anak di sekitar pos, serta berkolaborasi dengan satu-satunya anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Nduga Bripda Heni Murkul, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 kostrad memasang puluhan bendera merah putih di sekeliling Pos Kotis Kenyam.

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., mengatakan, tak hanya melaksanakan makan bersama dengan TNI-Polri, Pemerintah Nduga dan Masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, kita juga melaksanakan pemasangan puluhan bendera merah putih di sekeliling Pos Kotis Satgas.

Lanjutnya, kegiatan ini tentunya sebagai ekspresi dalam rangka semarak menyambut HUT RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti, dalam kesempatan ini kita mengajak anak-anak, Polwan Polres Nduga untuk memasang bendera merah putih, yang bertujuan untuk menanamkan semangat nasionalisme para generasi bangsa.

“Ini merupakan bagian dari merayakan peringatan hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia, kegiatan positif sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI, nantinya kita juga akan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan perlombaan untuk memeriahkannya,” terang Letkol Inf Subandi alias Bang Alex.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.