Laksanakan Pemeriksaan Bersifat Kepatuhan, Kolinlamil Gelar Entry Meeting Dengan Tim PDTT BPK RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer menggelar Entry Meeting dengan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dalam rangka Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) atas manajemen Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) yang berlangsung di Officer Club, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/8). Pada kegiatan tersebut Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Damayanti mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. menyambut Tim BPK RI PDTT manajemen Alpalhankam yang dipimpin oleh Agung Setio Utomo selaku Pengendali Teknis beserta para stafnya.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Kolinlamil menyampaikan bahwa pemeriksaan dengan tujuan tertentu ini bersifat kepatuhan yang dilaksanakan untuk memberikan kesimpulan dan menilai apakah manajemen alpalhankam pada TNI AL telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Harapan ke depan dapat memberikan saran dan masukan positif pada organisasi Kolinlamil agar kegiatan yang dilaksanakan dapat sesuai dengan rencana dan sasaran yang diharapkan.

Sebelumnya, Panglima Kolinlamil berkesempatan menerima kedatangan Tim BPK RI di ruang tamu Panglima. Dalam kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil mengatakan bahwa PDTT ini adalah pemeriksaan yang dilakukan dengan tujuan khusus, di luar pemeriksaaan keuangan dan kinerja. Kegiatan ini terfokus pada manajemen Alpalhankam pada UO TNI AL khususnya Kolinlamil.

Oleh karena itu, untuk mendukung kegiatan PDTT BPK RI Panglima Kolinlamil memerintahkan kepada pejabat terkait di lingkungan Kolinlamil agar dapat menyajikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim baik berupa data perencanaan, kebutuhan, pelaksanaan maupun aspek interoperability khususnya dalam bidang Alpalhankam. Dengan adanya komunikasi yang baik dari kedua belah pihak diharapkan dapat dijadikan bekal Tim BPK RI sebagai bahan eksaminasi atau pengujian untuk data disimpulkan dan dinilai sejauh mana manajemen Alpalhankam di UO TNI AL khususnya Kolinlamil ini sudah berjalan sesuai yang diharapkan.

“Saya berharap bahwa kegiatan PDTT dapat digunakan sebagai bahan informasi dua arah antara Tim BPK RI dengan para pejabat Kolinlamil dan staf terkait. Saya yakin dan percaya bahwa Tim BPK RI mampu melaksanakan tugas secara profesional.” pungkas Panglima Kolinlamil.

Agung Setio Utomo selaku Dalnis BPK RI berharap adanya dukungan baik dalam bentuk data maupun informasi yang diperlukan, serta komitmen kerja sama dan komunikasi yang terjalin baik antar tim dan ensitas sehingga pelaksanaan pemeriksaan sesuai dengan jadwal dan target yang diharapkan. Komunikasi dan koordinasi adalah kunci untuk mendapatkan hasil terbaik yang bisa dicapai dari tujuan pelaksanaan kegiatan PDTT.

Dre

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.