Lanudal Biak Jawara Dueling Plate Laras Panjang Beregu Guskamla Cup lll 2023

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
(Dispen Puspenerbal). Tim Menembak Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Biak menjadi Jawara Dueling Plate Laras Panjang Beregu dalam Lomba Menembak Guskamla Cup lll 2023 yang digelar di lapangan tembak John Lie Lanal Biak, Jl. Samau, Waupnor, Biak Kota, Biak Numfor.

“Tidak ada prajurit super, yang ada hanya prajurit terlatih, dengan jiwa korsa, keseriusan, semangat juang yang tak kenal menyerah serta yang paling penting mental petarung juara, saya bangga pada kalian,” terang Danlanudal Biak Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, Kamis (3/8/2023).

Tim petembak beregu laras panjang Lanudal Biak sukses memboyong piala Danguskamla III jarak 100 m Duelling Plate lomba menembak Guskamla III Cup 2023 yang diselenggarakan selama dua hari 1-2 Agustus 2023.

Lomba yang digelar dalam rangka HUT RI ke-78 tersebut, diikuti seluruh satuan TNI AL wilayah Biak yang masing-masing menurunkan dua regunya berisikan lima petembak terbaiknya.

Pada hari pertama lomba, masing masing tim saling berkompetisi menjatuhkan sasaran tembak yang terdiri dari 18 buah plate besi berdiameter 20 cm pada jarak 20 m pada kompetisi Dueling Plate Pistol.

sementara itu pada ari kedua, dilaksanakan kompetisi 100 m perorangan laras panjang dalam 3 posisi (bersiri, duduk dan tiarap) diakhiri Duelling Plate senapan beregu yang masing-masing regu wajib menjatuhkan 5 plate pada jarak 100 m untuk mendapatkan point.

Selain juara Dueling Plate Laras Panjang Beregu beregu, Lanudal Biak melalui Serda Mpu Rico Arya Kurniawan, juga menyabet peringkat kedua menembak perorangan laras panjang 100 m dalam 3 posisi.

Danlanudal Biak yang selalu hadir mendampingi Tim tak henti memberi dukungan. Ia menegaskan bahwa tidak ada prajurit super, yang ada hanya prajurit terlatih, dengan jiwa korsa, keseriusan, semangat juang yang tak kenal menyerah serta yang paling penting mental petarung juara, dan prajurit Lanudal Biak mampu menunjukan kelasnya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.