Lomba Menangkap Bebek Menjadi Lomba Paling Lucu Di Desa Sakatiga Seberang

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan IIlir (Sumsel) Semarak Hari Ulang Tahun RI Ke 78,Desa Sakatiga Seberang Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa melaksanakan berbagai lomba dan kegiatan.

Kegiatan lomba-lomba ini di mulai pada tanggal 13 Agustus 2023,pada hari pertama lomba tersebut di pusatkan di Dusun I Desa Sakatiga Seberang yaitu lomba Makan Kerupuk.Adapun pserta lomba Makan Kerupuk ini bukan hanya untuk anak-anak saja bahkan para Ibu-ibu pun turut andil ikut dalam kemeriahan ini.Lomba memasukkan Paku dalam Botol,lomba ini diikuti oleh anak-anak putra dan putri,dan lomba Menangkap Bebek. Lomba ini jarang sekali di lombakan saat acara apupun,namun pada tahun ini Kepala Desa dan KTI Desa mencoba memperlobakannya,ternyata lomba ini sangat membuat penonton puas sehingga tertawa menggelitik melihat peserta sulitnya menangkap Bebek tersebut.

Pada hari kedua,pihak Desa bersama KTI Desa melaksanakan lomba bertempat di Dusun II yakni lomba Gebuk Bantal,Tarik Tambang dan lomba Futsal memakai Daster.

Di hari terakhir,kegiatan lomba ini di laksanakan di Dusun III Desa Sakatiga Seberang adalah Lomba Kelereng,Memindahkan Gelas Pakai Balon dan Lomba Balap Karung memakai Helm dan di malamnya akan ada Lomba Gaple.

Kepala Desa Sakatiga Seberang Edy Firmansyah saat di konfirmasi, Selasa (25/8) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melaksanakan rangkaian kegiatan berbagai lomba, dalam menyemarakkan HUT RI Ke 78 dan kemeriahan HUT RI ini kita adakan setiap tahun dengan bekerjasama dengan KTI Desa Sakatiga Seberang”.

Ada sedikit yang menarik pada kegiatan lomba tahun ini yakni lomba menangkap Bebek,lomba ini jarang kita dengar tetapi antusias dan animo masyarakat sangat puas, terlihat saat menyaksikan lomba tersebut para Bapak-bapak dan Ibu-ibu tertawa lepas.

Saat di soal puncak Agustusan,Firman mengatakan insya’allah ada malam pembagian hadiah bagi para pemenang atau sering kita kenal “Malam Panggung Gembira” dan tempat dan lokasinya akan kita rembukkan kembali,”jelas Firman.
(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.