Luar Biasa, 21 Macam Lomba Di Sajikan Memeriahkan HUT RI Ke 78

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (Sumsel) Sangat luar biasa,dalam rangka turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun.Pemerintahan Desa Tanjung Sejaro bekerjasama dengan Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa menyajikan sebanyak 21 macam lomba.

Lomba tersebut yakni lomba memasukkan Paku dalam Botol,Makan Kerupuk,lomba Joget Bola,lomba Corong,lomba menggantung Rantang,lomba Pisang,lomba Bakiak,lomba Yes/No,lomba Estafet Cangkir,Volly Ball,lomba Pindah Balon,Tarik Tambang,Lompat Karung,Estafet Air di Wajah,lomba Tahan Tawa,Gebuk Bantal,lomba Kepala Bunda Lutut,Gaple,Panjat Pinang,Jalan SantI dan lomba Bidar Mini.

Kepala Desa Tanjung Sejaro Rika M.Ali saat di bincangi Jurnalline.com, (15/8) di kediamannya mengatakan,dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 78 ini,kami dari Pemerintahan Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan adik-adik Karang Taruna Desa melaksanakan berbagai lomba kepada warga,dan alhamdulillah antusias warga menyambut baik kemeriahan HUT RI Tahun ini.

Kegiatan lomba ini di mulai sejak 11 Agustus kemarin,dan akan berakhir pada 26 Agustus 2023 dan di tutup dengan acara pembagian hadiah pada tanggal 27.

Di katakan Rika M.Ali,pada hari terakhir nanti,kita akan menggelar lomba Bidar Mini,yang mana lomba ini juga merupakan tradisi kita di Ogan Ilir.Kita pun sudah sepakat, pada lomba Bidar Mini ini akan mengundang pesertanya dari luar Desa terutama Desa tetangga seperti Desa Tanjung Gelam,Tanjung Agung,Sejaro Sakti,Sakatiga dan Desa Sakatiga Seberang.

Panitia Pelaksana akan menyiapkan perahu Bidar Mini dengan kapasitas 3 orang,setiap orang di persilahkan mendaftarkan diri kepada Panitia nanti dengan biaya Rp.10.000/orang.Nantinya setiap peserta ambil undian sesuai urutan daftar.Pengundian satu team akan di tentukan dengan nomor yang keluar, seperti angka 1,2 dan 3 maka mereka ini akan jadi satu team dayung, begitulah seterusnya,intinya satu team akan di tentukan dengan nomor undian,”jelas Rika M.Ali.

Rika M.Ali juga meyakini bahwa lomba Bidar Mini ini akan ramai penonton dan sangat di tunggu-tunggu masyarakat Desa Tanjung Sejaro dan Desa Tetangga lainnya

Pihak Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa juga sudah menyiapkan berbagai hadiah bagi pemenang lomba-lomba dan akan kita bagikan pada tanggal 27 Agustus 2023 nanti, “tutupnya. (Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.