Pangkostrad Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad dan Tradisi Korps Prajurit Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Kostrad, antara lain Kaskostrad, Aspers Kaskostrad dan Kapuskodalops Kostrad serta Tradisi Korps Prajurit Kostrad, bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menyerahkan jabatan Kaskostrad kepada Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Brigjen TNI Abdi Iman Sakti Zebua, S.H., M.M., menyerahkan jabatan Aspers Kaskostrad kepada Brigjen TNI Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, Kolonel Inf Ramces Alboin, S.Pd., M.Han., M.M., menyerahkan jabatan Kapuskodalops Kostrad kepada Kolonel Inf Jajuli Achmad, S.Sos.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat tugas baru.

“Kepada pejabat baru beserta para istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai : Kaskostrad, Aspers Kaskostrad dan Kapuskodalops Kostrad. Saya percaya berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, para Pati dan Pamen akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Pangkostrad.

“Tak lupa, kepada Ibu Muhammad Saleh, Ibu Mohammad Imam Gogor dan ibu Jajuli Achmad, saya ucapkan selamat bergabung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, semoga dengan kehadirannya dapat memberikan semangat, dorongan dan motivasi, baik kepada suami maupun kemajuan organisasi,” pungkas Pangkostrad.

Hadir pada acara tersebut, Irkostrad Mayor Jenderal TNI Dian Sundiana, Pangdivif 1, 2 dan Kostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Pamen Ahli, para Waas/Irut Itkostrad, LO AL, LO AU dan para Kabalak Kostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.