Optimalkan Kinerja Tenaga Pendidik AAL dengan TOT

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Kepala Departemen Kepemimpinan Akademi TNI Angkatan Laut (Kadeppim AAL) Kolonel Marinir Ferdi Erwin Takaendengan mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, membuka kegiatan Pelatihan untuk Tenaga Pendidik AAL Tahun 2023 bertajuk Training Of Trainers Bimbingan konseling dan Assesor Konselor Bimbingan Konseling (TOT) yang diselenggarakan di Auditorium Departemen Kepemimpinan AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (2/8).

Pelatihan untuk Tenaga Pendidik AAL Tahun 2023 ini bertujuan meningkatkan kemampuan/Skill para Perwira Akademi TNI Angkatan Laut dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai pendidik dan pengasuh bagi taruna Akademi TNI Angkatan Laut dengan Narasumber Dr. Diana Rahmasari S.Psi., M.Si., Psikolog dan Yohana Wuri Satwika, S.Psi, M.Psi.

Kegiatan pelatihan TOT Bimbingan konseling dan Assesor Konselor Bimbingan Konseling bagi Para Perwira AAL diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja para peserta dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling kepada Taruna Akademi TNI Angkatan Laut.

Sementara itu narasumber menyampaikan ada beberapa materi yang disampaikan dalam mengikuti Training of Trainers (TOT) diantaranya: Identifikasi dan penanganan masalah psikologi mahasiswa/Taruna: Teori dasar konseling: Perbedaan konseling dan intervensi lainnya, tahapan konseling, Jenis-jenis konseling: Koseling Individual dan kelompok serta Keterampilan Dasar Konseling: Diskusi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi selama proses konseling.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.