Rayakan Ekaristi dan Sambung Rasa dengan Personel Militer, Uskup OCI Mgr Ignatius Kardinal Suharyo Kunjungi AAL

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Sekretaris Lembaga Akademi TNI Angkatan Laut (Seklem AAL) Laksamana Pertama TNI Ni Ketut Prabhawati, mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi beserta segenap pejabat utama AAL menerima kunjungan Uskup Umat Katolik di lingkungan TNI dan Polri Monsigneur Ignatius Kardinal Suharyo, didampingi Pengurus OCI (Ordinariatus Castrensis Indonesia/Keuskupan Umat Katolik di lingkungan TNI dan Polri, di Ruang VIP Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu, (2/8).

Dalam kunjungannya ini, Uskup Ignatius Kardinal Suharyo didampingi Romo Yos Bintoro selaku Wakil Uskup, Laksda TNI AR Agus Santoso, Marsda TNI Purnawirawan Pak Yan Manggesa, Irjen Pol Purnawirawan Heribertus Dahana, Brigjen TNI Purnawirawan Pontianus Gunung Sarasmoro, Kolonel CKM Dwi Basuki, Kombes Yoh de Deo, Mayor Laut (KH) Paulus Angandi Arum dan Kapten Caj Robertus Ardedi.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka melaksanakan audiensi dengan pimpinan lembaga AAL serta melaksanakan perayaan Ekaristi dan sambung rasa dengan personel militer, PNS dan Taruna AAL yang beragama Katolik bersama keluarga besar anggota tetap umat Katolik di lingkungan TNI dan Polri di Gereja St. Yosafat, Surabaya.

Kegiatan kunjungan ini sebagai tindak lanjut pada kunjungan Uskup Ignatius Kardinal Suharyo kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada tanggal 9 Maret yang lalu di Jakarta yang membahas tentang posisi Keuskupan Militer sebagai Institusi Gereja Katolik yang ditunjuk oleh Tahta Suci Vatikan sejak tahun 1949, lewat pengangkatan Mgr. Albertus Sugiyopranoto SJ sebagai Uskup Vikariat (Keuskupan) Militer di Indonesia.

Kunjungan diakhiri dengan pertukaran cinderamata, penandatanganan buku tamu, foto bersama dan tour facility dilingkungan AAL.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.