Perwira Wing Udara1 Berikan Pelatihan Ground Handling Anggota Satud Koarmada 1

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Selasa, 7 Agustus 2023. Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, menunjuk Lettu Laut (T) Agus Ramdani menjadi instruktur pada Latihan Ground Handling bagi anggota Satuan Udara Koarmada I (Satud Koarmada I) yang digelar di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Kamis (10/9/2023).

Pada pelaksanaan Latihan Ground Handling yang digelar Satuan Udara Koarmada I (Satud Koarmada I) ini, Agus memberikan materi latihan diantaranya Marsheling Fixed Wing, yaitu suatu materi pelayanan saat kedatangan dan keberangkatan pesawat, serta safety area pesawat.

Latihan ini diawali dengan penyampaian teori yang dilaksanakan di Flight Test Centre, kemudian dilanjutkan dengan praktek marsheling fixed wing dan safety area pesawat.

Menurut Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, latihan yang dilaksanakan oleh Satud Koarmada I ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan pengetahuan prajurit agar lebih kompeten dalam pelaksanaan tugasnya kedepan.

Pada pelatihan Ground Handling ini, materi teori dan praktek akan dilakukan secara bertahap, sehingga peserta latihan akan mendapatkan gambaran yang jelas dan lengkap, mengerti, memahami dan mampu mepraktekkannya sesuai teori dilapangan.

Bila dilihat secara keseluruhan lanjutnya, materi Ground Handling yang digunakan saat kerja diantaranya Aviation security and danggerous goods, merupakan segala hal yang berkaitan dengan sistem keamanan dan keselamatan yang ada di bandara.

Kemudian materi ticketing dan reservation, materi peraturan lalu lintas udara (air traffic controller), materi baggage dan cargo Handling dan materi Airport Information.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.