PSAD Emas, Pastikan TNI AD Juara Umum Piala Panglima TNI 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – PSAD memastikan diri meraih Medali Emas cabang olahraga Sepakbola Piala Panglima TNI Tahun 2023 setelah di laga pamungkas menghempaskan Tim Sepakbola TNI AU (PSAU) dengan skor 4-2 di Lap. Perkasa, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (11/8).

Sejak menit awal, pertandingan berjalan sangat ketat karena kedua tim sama-sama menampilkan permainan ofensif, tidak heran enam gol tercipta dalam pertandingan ini. Kedua tim juga menciptakan banyak peluang di depan gawang lawan, yang membuat pertandingan semakin seru.

Gol-gol PSAD digelontorkan oleh Serka Erwin Ramdhani (’15), Sertu Wawan Febrianto (’26), Sertu Guntur Triaji (’46) dan Praka Frets Butuan (’82), sementara dua gol PSAU dicetak Serka Sansan Fauzi.

Bagi Serka Erwin Ramdhani kemenangan ini sangat berkesan baginya sercara pribadi, karena sebagai seorang pemain profesional, dirinya harus absen meninggalkan klubnya demi memenuhi panggilan satuannya.

“Pengorbanan kita ini dibayar tuntas dengan berhasil juara, mudah-mudahan hasil terbaik ini bisa kita pertahankan di tahun-tahun berikutnya,” ujar Erwin.

Sementara itu, Danpom Kostrad selaku Manajer Tim PSAD Kolonel Cpm Tugino, S.Sos, S.H., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar TNI AD, khususnya Kostrad, yang telah memberikan dukungan penuh kepada PSAD sehingga berhasil meraih Medali Emas cabang olahraga sepak bola pada pertandingan Piala Panglima TNI Tahun ini.

“Terima kasih atas perjuangan pemain PSAD, semoga ini menjadi awal yang baik untuk Angkatan Darat dan Tim Kebanggaan PSAD, untuk lebih baik dan berprestasi lagi, PSAD Emas!!!,”tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapten kesebelasan Sertu Manahati Lestusen, mewakili rekan-rekannya mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk pimpinan dan keluarga besar TNI AD yang telah memberikan doa dan dukungannya untuk kesuksesan PSAD.

Kemenangan ini terasa begitu spesial dan membanggakan, selain berhasil memenuhi target PSAD Emas!!! sekaligus memastikan TNI AD sebagai Juara Umum pada Pertandingan Piala Panglima TNI Tahun 2023 dengan torehan Enam Medali Emas, Dua Medali Perak dan Tiga Medali Perunggu. Beberapa catatan menarik lainnya, Praka Frets Butuan menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan empat gol dari tiga pertandingan. PSAD juga menjadi tim dengan produktifitas gol terbanyak dan paling sedikit kemasukan.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.