Satgas Yonif PR 433/JS Ajak Warga Distrik Yigi, Papua Pasang Bendera Merah Putih

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bulan Agustus merupakan Bulan yang menjadi suatu kebanggaan dan penuh akan kehormatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena tepat pada 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia secara resmi menyatakan kemerdekaanya dan melepaskan diri dari segala macam bentuk penjajahan.
Selasa (15/08/2023).

Dalam rangka memperingati hari besar Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Personel Pos Yigi Satgas Yonif Para Raider 433/JS mengajak warga untuk memasang bendera merah putih yang diadakan disekitar lingkungan Pos wilayah Distrik Yigi, Kab. Nduga, Papua.

Selain itu, Satgas Yonif PR 433/JS juga menjelaskan kepada anak-anak dan pemuda Distrik Yigi tentang sejarah para pahlawan yang rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, dengan tujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme kepada anak-anak dan pemuda Distrik Yigi.

Tak lepas mereka juga sambil berteriak kata- kata “MERDEKA” dengan lantang, sehingga Masyarakat seperti Bapak dan Mama Distrik Yigi tertawa bahagia melihat aksi dari anak-anak dan Pemuda tersebut.

Bapak Waipen Murib (40 Tahun) selaku Tokoh Masyarakat dan Kepala Suku Distrik Yigi memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut, beliau menyampaikan harapan besar kepada Satgas Yonif PR 433/JS untuk membantu mengantarkan anak-anak dan pemuda Distrik Yigi ke masa depan lebih baik.

Kegiatan tersebut ditutup dengan acara foto bersama antara Personel Satgas Yonif PR 433/JS dengan anak-anak dan Pemuda Distrik Yigi, dan sebagai ucapan terima kasih, anak-anak dan Pemuda meneriakan kata-kata “JULU SIRI I LOVE YOU, INDONESIA I LOVE YOU” dengan rasa bahagia.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.