Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Penkostrad Gandeng MNC Group

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan kemitraan Insan Penerangan, Penerangan Kostrad (Penkostrad) menggandeng media MNC Group. Jalinan kerja sama itu antara lain diwujudkan dengan pelatihan jurnalistik
singkat bagi prajurit Penkostrad di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang penyiaran, jurnalistik serta mendapatkan wawasan dan pengetahuan dalam membuat produk jurnalistik yang nantinya dapat diimplementasikan dalam mendukung tugas sehari-hari.

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P. menuturkan, kerja sama dengan media MNC group diawali dengan kunjungan Managing Director iNews Media Group Dr. Prabu Revolusi, S.T., M.I.K, Deputi director external bapak Geong Rusdianto dan Deputi director internal Ibu Atika Suri, bersama para Pemred media MNC group ke Markas Kostrad beberapa waktu lalu. Dari kunjungan ini terjalin kerja sama lanjutan.

“Selain untuk publikasi informasi tentang Kostrad, kerja sama ini juga diimplementasikan melalui program pelatihan peningkatan kualitas SDM Penkostrad termasuk kesempatan untuk melaksanakan magang di media MNC Group,” kata Kapen Kostrad saat pembukaan pelatihan jurnalistik, Selasa (8/9/2023).

Kapen Kostrad menyampaikan terima kasih kepada media MNC Group yang bersedia memberikan pelatihan kepada personel Penkostrad. Adapun kepada para peserta pelatihan, Kapen berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

“Sehingga nantinya akan siap langsung diterjunkan dalam setiap kegiatan di berbagai wilayah untuk kepentingan Kostrad,” ujarnya.

“Jadilah agen informasi yang smart dan adaptif terhadap segala bentuk perkembangan teknologi, terus belajar demi peningkatan pengetahuan dan keterampilan,” tambah Kapen Kostrad.

Sementara itu Kepala Divisi Standard dan Practices iNews Media Bapak Khoiri Akhmadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan Kostrad kepada media MNC group untuk memberikan pembekalan kepada anggota Penkostrad. Diharapkan dari kegiatan ini jalinan kerja sama juga terus berjalan semakin kuat.

Bapak Khoiri Akhmadi menyampaikan, bahwa instruktur yang dilibatkan dalam pendidikan ini merupakan staf profesional yang terbaik di jajaran media MNC Group. Mereka bisa membagikan pengalaman serta ilmunya dalam bentuk teori dan praktik di lapangan.

Sebagai informasi, pembelajaran jurnalistik dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 8 Agustus sampai dengan tanggal 9 Agustus 2023. Peserta yang mengikuti pendidikan sejumlah sembilan orang berasal dari Penerangan Kostrad.

Untuk materi-materi yang diajarkan meliputi teknik Kamera oleh Bapak Dono Prayogo, Editing Video oleh Bapak Mohamad Sukri, Mengenal dan Memahami Media Online oleh Bapak Zein Teguh, Sosial Media oleh Ibu Yunita Mandolang dan di akhiri materi Presenter oleh mba Risca Indah.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.