Yonbekang 2 Kostrad Dukung Penerjunan Yonif PR Divif 2 Kostrad pada Latgab TNI 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka Latgab TNI 2023, sebanyak 122 orang peterjun dari Yonif Para Raider 502/UY/2 Kostrad melaksanakan penerjunan statik dengan dropping zona di Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Rabu (01/08/2023).

Kegiatan penerjunan tersebut dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 502/UY Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti dengan menggunakan dua pesawat Hercules C-130 dengan Pilot pada pesawat pertama yaitu Mayor Pnb Fandi dan Co Pilot Lettu Pnb Riyan, pesawat kedua Pilot Mayor Pnb Fahmi dan Co Pilot Lettu Pnb Ricco dengan titik muat di Lanud Abd. Saleh Malang.

Dalam kegiatan Latgab TNI tersebut, keterlibatan Peleton Perbekud Yonbekang 2 Kostrad sangat berperan penting dalam menentukan keberhasilan suatu latihan, yang mana dalam hal ini Peleton Perbekud melaksanakan dukungan dengan menyiapkan materiel Payung Udara Orang (PUO) mulai dari pelipatan PUO, pengepasan di pangkalan dan Marshailing Area (MA) serta pengumpulan kembali Payung Udara Orang setelah digunakan oleh para peterjun.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Moch. Andi Hidayat Arifianto mengatakan bahwa suatu kebanggaan dan kehormatan bisa terlibat dan mengikuti Latgab TNI tahun ini, tugas yang kami laksanakan ini merupakan panggilan jiwa, sesuai dengan fungsi kecabangan Bekang untuk memberikan dukungan pembekalan udara pada pelaksanaan penerjunan Yonif Para Raider 502/UY/2 Kostrad dalam rangka menyukseskan Latgab TNI 2023.

“Kita bersyukur dalam latihan ini seluruh prajurit dapat mendarat pada titik pendaratan yang telah ditentukan dengan selamat, aman dan lancar dengan tidak kurang satu apa pun juga, tak lupa saya juga mengucapakan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam mendukung kegiatan penerjunan ini dan telah menunjukkan semangat dan dedikasinya,” tutupnya.

Drie

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.