755 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gel. I TA 2023 Ikuti Sidang Penentuan Kejuruan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya – Sebanyak 755 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan XLIII Gelombang I Tahun 2023 mengikuti Sidang Penentuan Kejuruan yang dipimpin langsung oleh Kadisminpersal Laksma TNI Ashari Alamsyah, didampingi Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Askari dan Komandan Kodikmar Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang, bertempat di Gedung Bawean Puslatdiksarmil, Juanda Sidoarjo. Jumat, (15/09/2023) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisminpersal menyampaikan bahwa kejuruan merupakan kualifikasi awal yang disesuaikan dengan penelusuran terhadap kemampuan dan minat prajurit, sebagai profesi dasar sekaligus menjadi lingkup pekerjaan dalam penugasan di TNI AL. Berkaitan dengan hal ini kejuruan yang dimiliki oleh Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gelombang I TA. 2023 memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi minat yang dimiliki, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam medan tugas di TNI AL.

“Berdasarkan hasil seleksi penerimaan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gelombang I TA. 2023 mempunyai sumber daya manusia dengan dengan latar belakang Pendidikan SMA/MA dan SMK dengan berbagai macam spektrum keahlian serta SMP. Hal itu menjadi potensi sekaligus tantangan dalam menentukan kejuruan para Siswa dan juga penerapan metode pendidikan selanjutnya untuk dapat mewujudkan peningkatan Sumber daya Manusia TNI AL yang unggul,” ungkap Laksma TNI Ashari.

Kadisminpersal juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan bahan sidang penentuan kejuruan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gelombang I TA. 2023, dimana telah berupaya maksimal dalam menyajikan data menjadi buku bahan sidang penentuan kejuruan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gelombang I TA. 2023.

Dengan harapan semoga proses sidang ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu Laksma Ashari mengharapkan peran aktif dari peserta sidang sehingga nantinya dalam hasil sidang akan mendapatkan hasil kejuruan yang tepat. Karena kejuruan tersebut akan berpengaruh pada pembinaan karier dan profesi serta proyeksi penempatan/penugasan dalam mendukung kepentingan organisasi TNI AL.

Adapun peserta sidang yang hadir dalam penentuan kejuruan Dikmata TNI AL Angkatan XLIII Gelombang I TA. 2023 yaitu Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, Danpusdikif Mar Kolonel Mar Prasetyo Pinadito, Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (E) Prasetyo Triyudanto, para Paban jajaran Spersal, para Staf Disminpersal, Dispsial, Kodikdukum, Kodikopsla, Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Jeffrey Agung, serta Danseta Puslatdiksarmil Letkol Mar Adid K Wicaksono.

Dre

Dinas Penerangan Kodiklatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.