Bangun Prajurit Super, Wing Udara 1 Puspenerbal Gelar Skuadron Warrior

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Untuk membangun dan ciptakan prajurit berkemampuan super, Wing Udara 1 Puspenerbal gelar lomba Skuadron Warrior yang dihelat di kawasan Wing Udara 1, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Tanjungpinang, Jumat (22/9/2023)

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani membuka lomba Skuadron Warrior Wing Udara 1 tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang.

Skuadron Warrior kali ini diikuti enam tim yakni, Skuadron Udara 200, 400, 600, 800, Tim Staf Mako serta Tim Eksekutif. Tim eksekutif ini terdiri dari Komandan Wing Udara 1 dan seluruh Komandan Skuadron Udara Wing Udara 1.

Pelaksanaan Skuadron Warrior kali ini, diawali dengan Apel Kelengkapan tiap tiap tim peserta lomba dilanjutkan perang yel yel sebagi penyemangat dan penilaian pertama sebelum lomba di mulai.

Usai yel yel sebagai pemanasan, di bawah cuaca cerah berawan yang mendukung di kawasan Pangkalan Tanjungpinang pagi itu, satu persatu tim diberangkatkan oleh Komandan Wing Udara 1.

Dalam Skuadron Warrior ini, sejak dilepas di titik start, tiap tim terlihat menikmati berbagai rintangan lomba yang dilewati seperti, cuaca dibawah terik matahari, jalur menanjak, menuruni lembah, jalan terjal, merayap tali, melintasi gurun, memanah, lempar pisau, menembak dan berbagai problem yang diberikan tiap-tiap pos.

Ketangguhan tiap tim terlihat dari semangat melewati rintangan dan problem yang diberikan dengan ceria dan bernyanyi kompak, namun persaingan untuk menjadi yang terbaik tetap terlihat, bersaing dengan sportif untuk mendapatkan nilai terbaik dari tim yang lain.

Setibanya di titik finish, dilanjutkan kegiatan hiburan seperti lomba joget kekompakan, pemutaran video tiap Skuadron Warrior dan tebak kata.

Namun namanya kompetisi, tetap ada urutan rangking yang diperoleh dari nilai yang dibubuhkan tiap tim. Pada Skuadron Warrior kali ini, nilai tertinggi diraih dari Skuadron Udara 800, Kemudian Skuadron Udara 400, Staf Mako, Skuadron Udara 600 dan Skuadron Udara 200.

Menurut Komandan Wing Udara 1 usai penyerahan hadiah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim, yang telah menunjukan semangat, sportifitas dan totalitas untuk menjadi yang terbaik dalam Skuadron Warrior kali ini.

“Seluruh tim memiliki kemampuan fisik yang sama hebat, sehingga seluruh tim dapat mencapai finish dalam waktu yang mirip. Skuadron Warrior bukan untuk mencari kemenangan, tetapi menjaga kemampuan sebagai prajurit Warrior dan kekompakan dalam tim,” terang Danwingud 1.

Menurut Dani -begitu Danwingud 1 ini akrab disapa- semangat yang ditunjukan tiap tim sangat bagus, meski keringat bercucuran dan fisik mulai capek setelah berjalan, berlari kiloan meter dilanjut harus berkonsentrasi dalam memanah, lempar pisau, kapak dan menembak, namun tetap dapat diselesaikan dengan nilai bagus.

Danwingud 1 berharap, semangat pantang menyerah ini terus dipupuk dan diaplikasikan di bidang tugas masing masing, sehingga kinerja organisasi tetap terjaga dan semakin bagus dan tertib.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.