Brigif Para Raider 18 Kostrad Uji Siap Tempur (UST) Terintegrasi Tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka mengukur kemampuan prajurit, sebanyak 255 prajurit gabungan Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha dan Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi yang diselenggarakan oleh Brigif Para Raider 18/Trisula bertempat di Rahlat Trawas Kompleks, Mojokerto, Jawa Timur. Sabtu (23/09).

Danbrigif Para Raider 18/Trisula Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, M.I.Pol. selaku Komandan Latihan (Danlat) dalam keterangannya mengatakan bahwa latihan Uji Siap Tempur (UST) ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit dari tingkat hubungan regu, Peleton sampai tingkat Kompi apabila menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan sebenarnya.

Selain itu Taktik bukanlah ilmu yang dihapalkan tetapi ilmu yang harus diterapkan, dilatihkan dan dikuasai oleh prajurit sesuai jabatannya, maka wajib bagi seluruh prajurit Trisula selalu berlatih untuk mewujudkan prajurit yang profesional, handal serta militan karena kesejahteraan bagi prajurit adalah melaksanakan latihan dan latihan, Ujar Danbrigif

“Dengan latihan yang dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut akan dapat meningkatkan naluri bertempur bagi insan prajurit sehingga timbul rasa peka terhadap setiap pergerakan musuh yang membahayakan dirinya”, Pungkas Danbrigif

Kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Prajurit tingkat Kompi Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha dan Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha berjalan aman dan lancar serta diharapkan dapat bernilai positif dan diaplikasikan di medan operasi.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.