Bupati ROR Wabup RD Sampaikan Selamat HUT ke 59 Prov.Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng, Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Prov Sulut dalam Rangka HUT Ke-59 Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov Sulut. Sabtu 23 September 2023.

Kepiawaian Gubernur prof Olly Dondokambey dan Drs Steven Kandouw, dalam memimpin daerah Provinsi Sulawesi Utara tersebut terungkap pada sambutan Gubernur Sulut dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT ke-59 Provinsi Sulut.

Orang nomer 1 Sulut ini mengungkap bahwa, capaian pembangunan sejak tahun 2016 menunjukkan progres positif dan selalu lebih baik dari capaian rata-rata nasional terlihat dari capaian pembangunan Sulut yang terus bergerak ke arah yang lebih positif sejak tahun 2016 silam hingga pada tahun 2023.

“Meskipun kita pernah menghadapi pandemi covid 19, namun menurutnya dari data di BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2023 menunjukkan bahwa banyak perbaikan-perbaikan yang selama ini kita hadapi termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, serta persentasi kemiskinan dapat ditekan,”

Hal tersebut menjadi keberhasilan akibat dari kinerja bersama pemerintah dan masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada di pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Lanjut Olly, banyak hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut, dan capaian yang sudah teruji sejak masa covid 19 bahkan saat ini Sulut masih dipengaruhi oleh konflik-konflik ekonomi global yang akan di hadapi ke depan Kita harus lebih waspada dan kita harus lebih aktif dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Tak sampai di situ saja Gubernur OD juga menekankan di mana, dalam menjaga pertumbuhan ekonomi tersebut dapat dilakukan apabila bersama-sama bekerja.

“Seperti budaya-budaya yang sudah ditinggalkan oleh leluhur-luhur kita yaitu budaya mapalus, bagaimana harus kita bergotong royong, bekerja bersama-sama, dengan meningkatkan kedaulatan pangan kita, dengan program pemerintah Provinsi mari jo torang ba kobong,” tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.