Danpuspenerbal Buka Taklimat Awal Wasrik Itjenal Jajaran Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Dr. Imam Musani didampingi Pengendali Teknis Itjenal Laksma TNI Nursyawal Embun membuka Taklimat Awal pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) 2023 di Lobby Gedung R. Kasenda, Mako Puspenerbal, Juanda, Selasa (19/9/2023).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Dirrenbang, Dirops, Dirlog, Dirpers, Dirlambangja, Danwing Udara 2, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal dan Kafasharkan Pesud, Danwing Udara 3 Biak, Danlanudal Biak,

Sementara itu pejabat Jajaran Puspenerbal yang mengikuti melalui sambungan Vicon diantaranya Danwing Udara 1 Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Danlanudal Jakarta, Danlanudal Manado, Danlanudal Kupang, Danlanudal Sabang, Danlanudal Matak dan Danlanudal Aru.

Sedangkan Tim Itjenal yang akan bertugas diantaranya Kolonel Laut Hendro Yusworo (Katim), Kolonel Laut Andohar (anggota tim), Kolonel Laut Winarko Sihwidodo (anggota tim), Kolonel Laut Eko Setijono (anggota tim), Letkol Laut Andri Joko (anggota tim), Letkol Laut Firman Joni (anggota tim), Letkol Laut Didik Sucahyono (sekretaris tim) dan dua orang staf.

Pelaksanaan Wasrik Itjenal dijajaran Puspenerbal ini, akan berlangsung selama dua pekan kedepan, tepatnya mulai 19 September hingga 6 Oktober 2023 mendatang.

Menurut Danpuspenerbal, pelaksanaan audit kinerja ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung proses perencanaan dan pengelolaan program dan anggaran entitas guna mengidentifikasi kelemahan, inefisiensi dan inefektivitas serta kemungkinan permasalahan atau hambatan yang perlu perhatian untuk ditindak lanjuti.

“Tujuan dari Wasrik ini, adalah untuk memberikan penilaian atas kinerja yang telah ditetapkan dalam program kerja dan anggaran dan sebagai pertimbangan bagi pimpinan TNl AL dalam menentukan arah kebijakan serta pengambilan keputusan,” terang Imam -sapaan akrab Danpuspenerbal ini.

Selama Tahun 2023 kata Imam, jajaran Puspenerbal telah dan senang menjalankan semua komitmen dan
perintah-perintah pemimpin TNl AL, namun demikian, secara obyektif harus diakui bahwa diantara berbagai keberhasilan yang telah dicapai, tentunya masih ada kendala-kendala yang menghambat pencapaian tugas pokok.

“Berkaitan dengan kegiatan audit
kinerja Itjenal ini, saya instruksikan kepada komandan dan kasatker jajaran Puspenerbal untuk menerima Tim Audit Kinerja Itjenal dengan membantu penyiapan data dan informasi dengan terbuka guna mendukung pelaksanaan tugas, agar dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemajuan jajaran Puspenerbal di masa mendatang,” pintanya.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.