Danyonif Raider 515 Kostrad Membuka Latihan Bersama Keris Satria-14 TNI AD – Tentara Darat Diraja Brunei

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danyonif Raider 515 Kostrad Letkol Inf Aditya Wira Respati didampingi Kapten Iqbal Aqram membuka Latihan Bersama (Latma) Keris Satria-14 TA 2023 antara TNI AD – Tentara Darat Diraja Brunei (TDDB) yang dilaksanakan di Lapangan relokasi Asmil Yonif Raider 515 Kostrad Pakistaji, Kabat. Banyuwangi. Sabtu (23/09/2023).

Latma Keris Satria ini merupakan latihan bersama gabungan dari dua Negara antara TNI AD dan Tentera Darat Diraja Brunei Darussalam (TDDB).

Tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan antara TNI AD dan Tentara Darat Diraja Brunei Darussalam sehingga tercipta persahaban antara kedua negara.

Di awal amanatnya Danyonif Raider 515 Kostrad Mengucapkan selamat datang kepada personil Angkatan Darat Brunei Darussalam dan selamat berlatih dalam rangka Latihan Bersama Keris Satria-14 TA 2023.

Danyonif Raider 515 Kostrad berharap agar ilmu dan teori tentang teknik dan taktik bertempur yang didapat agar menjadi pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga sehingga dapat dipertajam dan diaplikasikan kembali di satuannya masing masing.

“Ada hal yang tidak kalah penting dalam Latma Keris Satria ini yaitu meningkatkan hubungan persaudaraan antara TNI AD dan Tentera Darat Diraja Brunei sehingga menjadi jembatan untuk membangun hubungan baik khususnya dalam kerjasama Militer”, pungkasnya.

Fram

(Penkostrad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.