Darahmu, Semangatmu. HUT ke – 76 Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 76 Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Mayonif Raider 509 Kostrad. Kel. Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Kamis (14/09/2023).

Sebelum mendonorkan darah, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan setelah dinyatakan memenuhi syarat kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah oleh petugas dari PMI

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan, Keikutsertaan Prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad pada donor darah ini dalam rangka memperingati HUT ke -76 Yonif Raider 509 Kostrad, juga sebagai langkah TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan untuk membantu stok darah di PMI Kota Jember.

Lanjut Danyon menyampaikan bahwa ketika melakukan donor darah, sel-sel darah merah akan berkurang, untuk mengganti jumlah darah yang hilang, sumsum tulang akan menghasilkan sel-sel darah merah diserta hemoglobin yang baru dan sehat.

Melalui kegiatan donor darah ini semoga dapat memberi manfaat bagi pendonor maupun penerima donor yang membutuhkan dan sebaliknya bagi pendonor akan bermanfaat untuk kesehatan. Condromowo Berhasil.

Dre

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.