Diky Oktavia Jadikan Korps Adhyaksa Barometer Penegakan Hukum

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA —
Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Ocktavia, SH MH kepada wartawan media ini menyampaikan kepada seluruh insan Adhyaksa agar mampu menjadi barometer penegakan hukum yang humanis, solusi dari berbagai permasalahan hukum dimasyarakat.

Hal ini dikatakanya kepada awak media ini diMomentum HUT Adhyaksa tahun 2023, dirinya berharap korps Adhyaksa dapat melakukan transformasi dan Introspeksi diri menjadi lembaga penegak hukum yang tak lupa dengan sejarah.

Seperti harapan bapak
Jaksa Agung ST Burhanudin, untuk meletakan dasar yang kuat bahwa kejaksaan RI lahir bersamaan dengan keberadaan bangsa sebagai panglima hukum negara ini.

Menjawab berbagai masukan dan laporan masyarakat LSM juga Pers ke Kejaksaan Negeri Minahasa, lanjut Diky Oktavia, telah berupaya melaksanakan sesuai aturan yang ada.

“Kejari Minahasa intens melaksanakan
Pendampingan pada setiap kegiatan di pemerintahan desa melalui Datun Kejari Minahasa, hal ini upaya meminimalisir terjadinya kesalahan pada penggunaan anggaran yang digunakan.” Ujarnya

Agar seluruh program pemdes sesuai aturan dan dapat berjalan sesuai SOP, Juknis RAB dan juga sesuai kontrak yang ada.

Sementara itu terkait dengan peran APIP, Inspektorat kabupaten Minahasa, dirinya berharap personilnya objektif dan transparan informasi sesuai data dan fakta kepada publik yang ditemui. “Melaksanakan tugasnya sebagai kepercayaan masyarakat dalam mewujudkan Clean and Good Geverment.” Tandasnya

Dirinya menambahkan sebagai korps baju cokelat ini berupaya nenjadi bagian dari masyarakat dan terpenting, jaksa selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan senantiasa melakukan prioritas penindakan terhadap kasus hukum yang merugikan masyarakat sebagai kebanggaan warga Adhyaksa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.