DPD PDIP Sulut Gelar Konsolidasi Organisasi Pendidikan Politik Target Menang Total24 Pilpres dan Pileg

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara, menggelar Konsolidasi Organisasi & Pendidikan Politik, dilaksanakan di Basecamp Tonsaru, Tondano kabupaten Minahasa, dihadiri langsung Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Bendahara Umum DPP Olly Dondokambey juga selaku Ketua DPD, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, jajaran struktur DPD dan DPC, Anggota DPR RI dan DPRD, Bakal Caleg PDI Perjuangan se-Sulut, serta Pengurus PAC dan Ranting Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Olly Dondokambey selaku Ketua DPD PDIP Sulut, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa konsolidasi organisasi harus secara konsisten dan berkesinambungan dilaksanakan, terutama menghadapi Pemilu 2024 yang sisa 162 hari lagi.

“Ibu Mega telah mengamanatkan kepada kita semua untuk kembali memenangkan Pemilu pada tahun 2024, karena itu seluruh pengurus Partai di tiap tingkatan harus giat melakukan konsolidasi”, ungkapnya.

Ia pun menyampaikan bahwa kader Partai jangan berpuas diri dengan raihan PDI Perjuangan yang telah dicapai saat ini khususnya di Sulawesi Utara, termasuk hasil-hasil survei yang menempatkan PDI Perjuangan akan menang pada Pemilu 2024.

“Beberapa hasil survei menempatkan Partai kita akan menang pada pemilu 2024, bahkan khusus Sulut ada kenaikan yang sangat drastis dibandingkan dengan daerah lain. Namun hasil-hasil yang sudah kita raih, termasuk hasil survei jangan membuat kita berpuas diri. Kita harus tetap solid bergerak dan disiplin sebagaimana instruksi dari Ibu Megawati”, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD pun menyampaikan target kursi yang akan diraih oleh PDI Perjuangan Sulut pada Pemilu 2024.
“DPD Partai telah membuat pemetaan dan target perolehan kursi pada Pemilu 2024 di semua tingkatan dan wilayah. Untuk DPR RI kita menargetkan naik dari 3 kursi menjadi 5 kursi, DPRD Provinsi juga naik dari 18 kursi menjadi 27 kursi, dan untuk DPRD Kabupaten/Kota kita targetkan ada penambahan total 100 kursi, dari 121 kursi saat ini menjadi 221 kursi”, tandasnya.

Ia pun menambahkan PDI Perjuangan Sulut pada Pileg 2024 menargetkan untuk merebut kursi Ketua DPRD di seluruh wilayah. Sementara untuk Pilpres, Ketua DPD menargetkan Ganjar Pranowo menang di atas 65%.

Setelah sambutan dari Ketua DPD, Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Bapak Djarot Saiful Hidayat memberikan materi kepada peserta yang hadir.
“Iya memberikan gambaran tentang situasi perpolitikan nasional, hasil survei, serta isu dan strategi untuk menjadi bekal kepada kader dalam memenangkan Pemilu 2024.”

Ia pun berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk tidak gaptek.
“Mari kita menfaatkan teknologi, jangan gaptek. Kader Partai harus mampu memanfaatkan media digital sebagai alat perjuangan bersama menyebarkan hal-hal positif, serta bersama-sama melawan hoax dan konten-konten negatif yang menyerang Partai”, ungkapnya.

Setelah materi dari Pak Djarot, kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada senior Partai yang telah lama mengabdikan diri dan masih konsisten berjuang, serta penghargaan kepada PAC dan Ranting yang secara persentase menang besar pada Pileg DPR RI 2019, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan doa.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.