Dukung Kelancaran Pelaksanaan Tugas Satuan Kerja, Inspektorat Kolinlamil Laksanakan Audit Kinerja Satlinlamil 1

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Damayanti memimpin taklimat awal audit kinerja satuan kerja Satuan Lintas Laut Militer 1 yang berlangsung di Satlinlamil 1, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/9). Turut hadir dalam pembukaan audit kinerja tersebut pejabat intern Inspektorat Kolinlamil, Wakil Komandan Satlinlamil 1 Letkol Laut (P) Amin Wibowo beserta Komandan KRI dan Perwira Staf Satlinlamil 1. Kegiatan Audit Kinerja ini lebih ditekankan pada berbagai upaya pendampingan dan pemberian saran masukan agar program kerja di Satlinlamil 1 dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna guna mendukung tugas-tugas Kolinlamil.

Sasaran dan ruang lingkup audit kinerja yang akan dilaksanakan adalah program kerja dan anggaran TW III s.d IV tahun anggaran 2022 dan TW I s.d TW II tahun anggaran 2023 yang meliputi bidang operasi dan latihan, bidang khusus dan umum serta perbendaharaan. Inspektur Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa Inspektorat Kolinlamil selaku Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) bertugas untuk melaksanakan kegiatan pengawasan melalui proses audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lainnya terhadap penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi organisasi di satuan kerja jajaran Kolinlamil.

Kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla telah memberikan arahan dan penekanan kepada jajaran TNI AL agar dalam bidang pengawasan APIP melaksanakan pendampingan (counseling) sejak perencanaan, pelaksanaan hingga pengakhiran kegiatan. Pada kesempatan yang lain, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. menyampaikan tentang pokok-pokok kebijakan Kasal bidang pengawasan meliputi komitmen bersama seluruh jajaran dalam akuntabilitas pengeloaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta pelaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan secara pro aktif.

Dre

(Dispen Kolinlamil)

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.