Gubernur AAL Tinjau Langsung Test Garjas Antap AAL, Berikan Semangat dan Motivasi

Spread the love

Jurnalline.com, AAL, Surabaya – Test kesegaran jasmani (Garjas) menjadi salah satu cara Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) untuk mengontrol dan mengukur kebugaran fisik para prajuritnya agar selalu prima. Seperti pagi ini, Rabu (13/9), bertempat di Stadion Jala Krida Mandala, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, ratusan prajurit AAL termasuk diantaranya Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) AAL menjalani test Garjas rutin periode I tahun 2023.

Pelaksanaan Test Garjas kali ini ditinjau langsung Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, sembari memberikan semangat dan motivasi kepada para prajuritnya, betapa pentingnya menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI Angkatan Laut. Namun orang nomor satu di lembaga AAL ini juga mengingatkan agar para prajurit tidak memaksanakan diri serta dapat mengukur kemampuannya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaan test Garjas ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Oleh karena itu manfaatkan waktu yang ada untuk pembinaan fisik secara teratur, kondisi prima tentunya butuh latihan yang terukur, bertahap dan berlanjut. Kepada prajurit yang akan menjalani test Garjas agar melaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh, namun tetap berhati-hati,” pesan Gubernur AAL.

Sebelum test Garjas, para prajurit terlebih dahulu melaksanakan test kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi oleh Tim Kesehatan dari Satkes AAL serta prosedur lainnya sesuai petunjuk pelaksanaan test kesegaran jasmani dilingkungan TNI AL.

Pelaksanaan test kesegaran jasmani ini dinilai oleh Tim Garjas dari Departemen Jasmani AAL meliputi test Baterai “A” yaitu lari selama 12 menit, dilanjutkan test Baterai “B” yaitu pull up, sit up, push up dan shuttle run masing-masing selama satu menit serta test renang dengan jarak 50 meter di Kolam Renang Jala Krida Tirta AAL.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.