Jelang HUT TNI AL, Komandan Puspenerbal Ikuti Ziarah TMP 10 November

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
H-3 menjelang peringatan HUT TNl AL yang diperingati setiap tanggal 10 September, Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Dr. Imam Musani didampingi Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal Ny.Anik Imam Musani mengikuti Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di TMP 10 November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono ini diikuti para Pangkotama TNI Angkatan Laut Wilayah Surabaya, diantaranya Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Gubernur AAL, Komandan Lantamal V serta para Ketua Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Sedangkan pasukan yang terlibat dalam upacara tersebut terdiri dari peleton Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama yang berasal dari satuan TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya.

Kegiatan ziarah ke makam para pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI AL yang mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

Danpuspenerbal usai kegiatan mengatakan, Ziarah dan Tabur Bunga ini, menjadi salah satu wujud penghormatan para prajurit TNI AL terhadap jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Melalui kegiatan ziarah ini lanjut Danpuspenerbal, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus.

dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri dalam dada setiap insan lndonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Upacara ziarah dan tabur bunga berlangsung dengan khidmat, diawali dengan laporan penanggung jawab ziarah kepada pimpinan ziarah, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan doa dan diakhiri dengan penaburan bunga oleh pimpinan ziarah yang diikuti oleh tamu undangan.

Dre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.