Jelang Pendistribusian Dana Desa Tahap II, Rest Area Satgas Yonif PR 330 Kostrad Dipadati Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Jelang pendistribusian dana desa tahap II di Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, banyak warga melakukan perjalanan dari kampungnya yang berada di pedalaman menuju ke Kota Sugapa. Umumnya mereka berjalan secara berkelompok di siang hari.

Jauhnya jarak yang harus ditempuh, membuat mereka harus berhenti ditempat-tempat tertentu untuk beristirahat sejenak. Seperti terlihat di “Rest Area Amakani” Pos Bilogai Satgas Yonif 330/TD yang dipadati oleh warga untuk singgah melepas penat. Kamis (28/09/2023).

Lettu Inf Zaenal, Danpos Bilogai menyampaikan bahwa sejak launching perdana pada awal Juli lalu, banyak warga, khususnya dari kampung Homeyo dan Tanah Becek yang akan menuju ke Kota Sugapa menjadikan “Rest Area Amakani” sebagai tempat peristirahatan favorit.

“Setiap harinya kami siapkan suguhan ala kadarnya untuk dinikmati oleh warga,” ujar Kang Enal, panggilan akrab yang disematkan warga untuk Danpos Bilogai.

Bapak gembala Kampung Tanah Becek, Nobertus Mbuligau mengucapkan terimakasih kepada Satgas 330 Kostrad yang telah menyiapkan tempat istirahat.

“Hormat, tentara 330 sudah siapkan makan, kopi dan rokok. Kami semua senang. Semoga Tuhan berkati,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kang Enal menjelaskan bahwa antara Satgas 330 dengan warga sudah terjalin hubungan emosional yang erat.

“Kita duduk sama rata, berdiri tanpa Raja, satu nusa satu Rasa, begitulah semboyan kami Prajurit Tri Dharma dalam memperlakukan Warga Intan Jaya,” terangnya seraya tersenyum.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.