Bikin Gebrakan Baru, Komandan Pasukan Pandawa Kostrad Gelontorkan Dana Jutaan Bangun Pondok Pintar Pandawa di Keneyam

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tak kenal lelah dan terus beraksi secara nyata, Prajurit TNI dari Kostrad, Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411 Kostrad kembali membuat gebrakan baru di Kota Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Sudah tiga bulan lebih Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad di bawah pimpinan Komandan Satgas Letkol Inf Subandi alias Bang Alex bertugas di daerah rawan akan gangguan kelompok separatis teroris Papua (KSTP), berbekal tekad dan ketulusan berbagai inovasi kegiatan untuk menghadirkan kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus dilaksankan.

Kira-kira apalagi yang dibuat oleh pasukan tempur Divisi Infanteri 2 Kostrad yang bermarkas di Kota Salatiga itu? Jadi pada Kamis pagi, 28 September 2023, Pos Kotis Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di Kota Keneyam, telah ramai didatangi puluhan anak-anak sekolah dengan para dewan Gurunya.

Gebrakan baru yang dibuat oleh Ksatria Pandawa Kostrad adalah “Pondok Pintar Pandawa” gagasan dan ide dari Komandan Satgas Bang Alex sebagai sarana untuk belajar bagi anak-anak sekolah yang datang untuk belajar dan bermain di Pos Kotis.

Pembangunan pondok pintar pandawa ini ternyata memiliki cerita tersendiri di dalamnya, berawal dari Ksatria Pandawa bertugas disini, Bang Alex Komandan Pasukan Pandawa melihat anak-anak yang datang bermain ke Pos Kotis tidak memiliki sarana dan tempat khusus, sehingga hanya belajar di saung yang ada.

Bapa Teritorial Satgas Lettu Inf Sunariyo selaku kepala pembangunan mengatakan, bahwa pembangunan pondok pintar ini digagas langsung oleh Komandan Satgas kita Bang Alex, dengan mengeluarkan dana puluhan juta untuk membeli material bangunan yang harganya cukup mahal di Kota Keneyam.

Fram

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.