Jelang Peringatan HUT Ke 78 TNI Tahun 2023, Lantamal XI Gelar Olahraga Bersama, Bazar dan Bakti Kesehatan.

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Lantamal XI – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Merauke melaksanakan Kegiatan Olahraga Bersama TNI (AD, AL, AU), Bazar dilanjutkan Bakti Kesehatan Donor darah, Pengobatan Masal dan Pembagian Sembako serta Khitanan Massal, bertempat di GOR Hiad Sai Jl. Prajurit, Merauke, Prov. Papua Selatan. Minggu (24/09).

Kegiatan dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” ini adalah dalam rangka meperingati HUT Ke 78 TNI Tahun 2023 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan TNI di Indonesia dan terpusat secara video converence dari lapangan silang Monas Jakarta yang dipimpin oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Untuk wilayah Merauke Bakti Kesehatan TNI ini dipusatkan di GOR Hiad Sai, yang dibuka oleh Komandan Lanud J.A. Dimara, Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, S.E., M.Han.

Dalam sambutannya Danlanud J.A. Dimara menyampaikan, kegiatan Bakti Kesehatan TNI yang berlangsung serentak se Indonesia, bertujuan dapat membantu masyarakat.

“Berbagai kegiatan di dalam Bakti Kesehatan TNI sebagai upaya membantu pemerintah dalam mempercepat akselerasi pembangunan di daerah guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Danlanud Onesmus.

Di tempat sama, Ketua Panitia Peringatan HUT Ke 78 TNI Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Dewa Gede Oka Susila, S.E., M.M. menambahkan, bahwa kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 di Provinsi Papua Selatan tersebut dilaksanakan secara bersinergi dengan matra lain.

“Hari ini kita melaksanakan bakti kesehatan secara serentak seluruh Indonesia, kegiatan selanjutnya Ziarah ke makam pahlawan dan pada 5 Oktober menggelar acara puncak berupa upacara dan syukuran prajurit, sementara pada 6 Oktober akan digelar pagelaran wayang kulit. Sasaran kegiatan ini semuanya untuk masyarakat, ” katanya.
(Dispen Lantamal XI).

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.