Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto Resmi Jabat Inspektur Puspenerbal

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Dispen Puspenerbal –
Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto resmi menjabat Inspektur Puspenerbal setelah dikukuhkan Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNl Dr. Imam Musani dalam acara pengukuhan yang digelar di Lobby Utama Gedung R. Kasenda Mako Puspenerbal, Jl. Ir. Juanda Km 1, Sidoarjo, Senin (25/9/2023).

Kolonel kelahiran Solo, 29 Juni 1967 ini, merupakan Alumnus AAL angkatan ke-39 tahun 1993. Sebelum menjabat Ir Puspenerbal, Ia berdinas di Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) Mabesal Jakarta.

Bagi Bambang -sapaan akrab Irpuspenerbal ini- berdinas dilingkungan Penerbangan TNI Angkatan Laut bukanlah hal baru, karena Ia sudah beberapa kali ditugaskan di satuan ini sebelumnya.

Dimulai pada tahun 1996, Ia menjabat sebagai Kadepekasen Ron 900 Satudarmatim, Kadepram Ron 900 Satudarmatim (1999), Dan Flight Ron 800 Wingud Koarmatim (2004), Kasubdismatud Wingud Koarmatim (2006), Pasmin Wingud 2 Puspenerbal (2009), Danlanudal TPl Puspenerbal (2010), Palaksa Lanudal Juanda Puspenerbal (2012), Dirlog Puspenerbal (2014) dan Kafasharkan Pesud (2018).

Menurut Komandan Puspenerbal, Jabatan inspektur Puspenerbal sebagai unsur pembantu pimpinan, mengemban tugas melaksanakan fungsi pemeriksaan pembinaan, pengawasan, dan bidang perencanaan, operasi, personel, logistik, keselamatan terbang dan kerja, sistem dan metode, reformasi birokrasi, produksi, keuangan, khusus di jasa, organisasi dan lingkungan Penerbangan TNl AL guna mencapai efisiensi dan efektivitas kerja sesuai bidangnya.

Menyadari berbagai makna di atas lanjut Danpuspenerbal, maka acara pengukuhan jabatan Inspektur ini, di samping sebagai perwujudan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan pemimpin TNl AL, hendaknya sekaligus dilihat sebagai tantangan tugas yang mulia bagi pejabat yang baru dikukuhkan.

“Kita patut bersyukur bahwa Puspenerbal di dalam melaksanakan komitmen visi dan misi Penerbangan TNl AL, tingkat keberhasilannya dari hari ke hari semakin meningkat. Indikasi keberhasilan ini ditunjang oleh beberapa kenyataan objektif di lapangan yang dapat menjadi tolok ukur untuk dijadikan bahan evaluasi agar kita senantiasa mawas diri, evaluasi dan koreksi internal dan bukannya lengah atau takabur yang dapat menimbulkan suatu peristiwa bahkan kecelakaan alut yang kita operasikan yakni pesawat udara,” terangnya.

Oleh karena itu Ia menekankan agar Inspektorat Puspenerbal yang mengemban tugas melaksanakan fungsi pembinaan, pengawasan dan pemeriksaan di internal Puspenerbal senantiasa melakukan inventarisasi permasalahan, evaluasi terhadap kinerja satuan kerja di seluruh jajaran Puspenerbal dengan baik, sehingga dapat dicarikan metode dan solusi pemecahan masalahnya.

Kepada, Kolonel Laut (T) Bambang Yunianto sebagai Inspektur Puspenerbal yang baru, Danluspenerbal berharap dengan jabatan tersebut kiranya dapat melahirkan gagasan dan pemikiran yang inovatif dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsinya dengan baik. “Saya percaya bahwa dengan kekal pendidikan dan pengetahuan serta pengalaman penugasan yang telah diperoleh, kiranya dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas di masa mendatang,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Dirrenbang, Dirops, Dirlog, Dirpers, Dirlambangja, Danwing Udara 1, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal dan Kafasharkan Pesud.

Selain itu hadir juga Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anik Imam Musani, Wakil Ketua By. Dicca Bayu Alisyahbana dan jajaran Pengurus Gabungan Jalasenastri Puspenerbal lainnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.