Komandan Lanudal Tanjungpinang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H

Spread the love

Jurnalline.com, TNl AL-Puspenerbal –
Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Triwibowo menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H di Masjid Agung Al-Hikmah, Jl Masjid No 1 Tanjungpinang, Jumat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang dilaksanakan ini mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari” dengan penceramah Ustadz Drs. Raja Sofyan.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Mc dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran, Laporan ketua panitia pelaksana yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muhammad Yatim, sambutan Walikota Tanjungpinang Hasan, dan ceramah Ustadz Raja Sofyan.

Sebelum masuk pada acara inti, Walikota Tanjungpinang Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta mampu menanamkan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umat beragama yang beriman dan bertakwa sudah sepatutnya bila memahami hikmah dann keutamaan memperingati Maulid Nabi dengan cara seperti memperbanyak sholawat dan doa, meneladani kisah dan sifat-sifat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk selalu peduli kepada sesama agar kita semua selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Sedangkan ustadz Drs. Raja Sofyan mengajak para majlis untuk meneladani perilaku Nabi SAW sebagai kepala keluarga dan para ibu meneladani istri istri Nabi dalam kehidupan berumah tangga.

“Kita sadari bahwa peringatan Maulid Nabi ini sangat penting artinya untuk merajut tali silaturahim yang lebih kuat sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” terangnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.